Semua driver ojol Malang tau mana aja tempat tempat yang masuk kategori red zone , kayak stasiun kota baru , terminal Arjosari - Landungsari , Matos , itu semuanya termasuk red zone yang dikuasai sopir angkot sama opang jadi ndak boleh ada driver ojol yang pick up penumpang di situ bro , cuma masalahnya sering kejadian ada driver ojol dicegat atau dipukulin keroyokan sama opang padahal dia ndak sedang ada di red zone , ya itu udah kebencian yang dari dulu ndak ada habisnya , mau di red zone atau dimana aja yang namanya opang tetep suka nyari masalah.
Yanto : " sakno iku si kentung mari dikeroyok opang pas liwat stadion gajayana "
Afif : " trus yok opo nasib e awake dhewe nek ngalami koyok kentung iku ? "
Yanto : " yo remuk kabeh awake dhewe fif , remuk njobo njero pokoke "
Afif : " nasib e awake dhewe dadi ojol sengsoro temenan nek keadaane koyok ngene "
Gw mikir sebenernya kita jadi driver ojol itu sengsara juga nasibnya , persaingan makin lama makin parah , masalah juga terus terusan ada sampek bikin capek , urusan cari duit udah ndak gampang kayak dulu lagi bro.
Gw : " kon sek kuat a dadi ojol terus ? "
Yanto : " yo tak kuat kuatno ae sam pokoke , aku yo gak ngerti sampek kapan kuate "
Afif : " nek aku paling sedelut ngkas kate mandek dadi ojol sam , aku yo wes aras arasen akeh konco seng wes podo mundur "
Dulur dulur driver ojol udah banyak yang pada mundur , sekarang kalo nongkrong jadi sepi ndak banyak yang ikut kumpul , lha kalo driver baru yang ikut pendaftaran massal itu kebanyakan orang orang songong , mereka juga suka nembak opik biar akun driver lain kesuspend atau putus mitra , males gw ini kumpul sama orang yang makan bangkai sesamanya kayak gitu , boro boro mau kumpul lha wong kalo papasan di jalan aja ndak pernah mau senyum atau bunyiin klakson.
Gw : " mari ngene sido a ngendangi kentung ? "
Yanto : " yo sido sam , ambek konco dhewe yo kudu solidaritas "
Afif : " ayo ndang budal ae sam , kesuwen selak bengi "
Kelar ngopi dari warung gw sama dulur dulur GOJEK mau jenguk si Kentung yang lagi bonyok gara gara kemarin kena apes digebukin opang , gw juga mau nyembuhin dia pake tenaga dalam gw , ya ada ajian buat mempercepat pertumbuhan sel tubuh yang biasanya dikuasai pendekar jaman dulu.
Di rumahnya Kentung cuma ada ibunya lagi sibuk nyuciin baju orang , ya cuma usaha laundry kecil kecilan aja pendapatan keluarganya Kentung ini , bapaknya udah almarhum , adeknya cowok masih kecil , ya Kentung itu jadi ojol buat bantu ekonomi keluarganya , makanya gw kasian kalo lihat Kentung ndak bisa kerja , badannya luka semua itu sampek kepalanya diperban gara gara bocor kena pukul rame rame , wes pokoke nemen temenan kondisine iku.
Yanto : " wes penak gurung awakmu tung ? "
Kentung : " sek linu kabeh awakku sam , mboh kapan iso sehat maneh "
Afif : " yo tak dongakno ndang waras awakmu tung "
Kentung : " iyo sam , suwun yo wes ngendangi aku "
Kentung itu cuma tiduran di kamar ndak bisa ngapa ngapain dia , yo wes langsung coba tak sembuhin luka lukanya pake ajian gw , tak taruh telapak tangan kanan gw di dadanya Kentung soalnya mau tak salurin energi tenaga dalam gw ke chakra jantungnya , dia lama lama ketiduran tapi sel tubuhnya bisa regenerasi lebih cepet lagi , ya itu self healing standar buat pendekar jaman dulu , hampir mirip sama ajian rawa rontek tapi ndak pake jin bro.
Yanto : " sek suwe sam ? "
Gw : " entenono sek to "
Lama juga gw salurin tenaga dalam buat Kentung , gw banyak banyakin itu tenaga dalam masuk ke chakra jantungnya biar dia cepet sembuh , sampek sejam itu baru gw kelarin sesi penyembuhan trus langsung pamit pulang sama ibunya.
Cuma 2 hari udah sehat wal afiat si Kentung , perban kepalanya udah dilepas trus itu luka bonyok di mukanya udah pada kering , yo wes dia perlu istirahat dikit udah sembuh total itu.
Kentung : " wes penak sam rasane , wes gak linu utowo perih maneh "
Gw : " yo karek leren sedelut ae lukamu wes mari total iku tung "
Tak kancani si Kentung nongkrong di depan rumah disambi jagongan , ya katanya dia ndak mau jadi ojol lagi soalnya trauma habis digebukin itu , niatnya itu dia mau jualan cilok keliling aja , dia bilang usaha gituan modalnya dikit tapi omsetnya lumayan , tinggal jualan di sekolah atau alun alun udah banyak orang yang mau beli cilok.
Gw : " yo wes mugo mugo lancar rejekimu nek dodolan cilok tung "
Kentung : " amin sam "
Gw : " seng penting silaturahmine nyambung terus yo tung , masio kon saiki wes gak dadi ojol maneh "
Kentung : " oyi sam , tetep sedulur pokoke "
Sedih juga gw sebenernya kalo dulur driver ojol pada mundur satu satu , tapi ya semua orang punya pilihannya sendiri , yang penting silaturahmi paseduluran itu jangan sampek putus aja bro.
SALAM SATU ASPAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar